Iklan

Putra Sulut Tonny Kaeng Dilantik Ketua DPP Bidang Pemuda Olahraga Purna Prakarya Muda Indonesia

December 12, 2022, 19:38 WIB Last Updated 2022-12-12T11:38:50Z

 


Foto//Tonny Kaeng Saat di Lantik 


Redaksisatu.com - Pelantikan Pengurus dan Rakernas Dewan Pengurus Pusat (DPP) Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) 2022-2025. digelar di Kabupaten Tanggerang, Banten, 9-11 November 2022.


Adapun Kegiatan Rakernas dan Pelantikan tersebut juga diselenggarakan Dialog Kepemudaan Nasional, Sabtu (10/12/2022)


Putra Sulawesi Utara Tonni Kaeng yang adalah Purna Pertukaran Pemuda Antar Propinsi Tahun 2005 dilantik menempati posisi Ketua DPP Bidang Organisasi Pemuda dan Olahraga yang turut menghadiri pelantikan tersebut dengan mengenakan pakaian adat Minahasa.


Demikian disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI), Akhsin Al-Fata memastikan PPMI sebagai organisasi yang mendedikasikan diri dalam merawat kesatuan dan persatuan NKRI. Sebagai bentuk komitmen anak bangsa untuk terus merawat persatuan sebagaimana dicetuskan pada Sumpah Pemuda.


“Karena PPMI terlahir dari kegiatan Jambore Pemuda Indonesia dan Bakti Pemuda Antar Provinsi yang fungsinya untuk terus merekatkan hubungan lintas Daerah, lintas Provinsi, suku, adat dan Budaya”. Kata Akhsin Al-Fata, Senin (12/12/2022).


Ia menegaskan, Pelantikan dan Rakernas PPMI menghasilkan 12 bidang program kerja prioritas, ditargetkan dalam seratus hari kerja mendorong adanya Jambore Pemuda Indonesia dan Bakti Pemuda Antar Provinsi.


“Untuk mencegah disintegrasi bangsa ditargetkan dalam seratus hari kerja mendorong adanya kembali Jambore Pemuda Indonesia dan Bakti Pemuda Antar Provinsi. Rakernas PPMI telah menghasilkan program kerja prioritas yang meliputi 12 bidang, akan segera kami sosialisasikan” Tuturnya


Selain itu, Ketua Umum DPP PPMI Juga berharap dari Kegiatan Pelantikan dan Rakernas dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan segera terbentuk formasi yang kuat ditubuh PPMI.


“dari terselenggaranya Pelantikan dan Rakernas PPMI segera terbentuk formasi yang kuat ditubuh PPMI untuk memperjuangkan Visi dan Misi PPMI” terangnya.(***)

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Putra Sulut Tonny Kaeng Dilantik Ketua DPP Bidang Pemuda Olahraga Purna Prakarya Muda Indonesia

Terkini

Iklan