Iklan

Jems Tuuk Pilihan Hati Rakyat Bolmong

Candle
July 31, 2024, 11:11 WIB Last Updated 2024-07-31T03:11:07Z







Manado, Pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) makin menarik, Banyaknya bakal calon kepala daerah yang tampil di depan publik membuat masyarakat memiliki beragam pilihan, Rabu (31/07/2024).

Bahkan, Sejumlah figur yang telah dipercaya oleh partai politik untuk menjabat sebagai wakil rakyat pun perlu menjadi perhatian serius partai politik dalam mengusung bakal calon kepala daerah di tingkat Kabupaten dan Kota.

Sebut saja ada nama Julius Jems Tuuk kader PDI Perjuangan figur pemberani asal Kabupaten Bolaang Mongondow yang dikenal tegas dan lantang dalam memperjuangkan aspirasi rakyat, yang mendapat tempat yang sangat baik di hati rakyat Bolaang Mongondow.

Adapun Steven Wareh, tokoh masyarakat Bolaang Mongondow kepada mengungkapkan bahwa, Jems Tuuk adalah bupati impian masyarakat Bolaang Mongondow.

"Kami telah melihat perjuangan Jems Tuuk di DPRD Provinsi Sulawesi Utara, dan tak ada pilihan lain bagi kami, selain Jems Tuuk memimpin dan sebagai bupati Kabupaten Bolaang Mongondow. Bukan wakil bupati," tegas Steven Senin, (29/7/2024) malam di Bolaang Mongondow.

Senada dengan Steven, Max Silaga yang juga merupakan perwakilan tokoh masyarakat Bolaang Mongondow membeberkan sikap masyarakat Bolaang Mongondow yang menantikan Jems Tuuk sebagai bupati Bolaang Mongondow.

"Jems Tuuk adalah pejuang rakyat Bolaang Mongondow. Kami sudah melihat dan merasakan hasil dari perjuangannya dengan penuh keberanian membela masyarakat Bolaang Mongondow. Saya pribadi dan masyarakat Bolaang Mongondow kini hanya menantikan Julius Jems Tuuk sebagai bupati yang akan membawa perubahan yang lebih baik di Bolaang Mongondow," jelas Max.

Sebenarnya Jems tuuk pantas di perhitungkan dalam Pemilihan Bupati dikarenakan Ia Adalah toko yang Sigap dalam memperjuangkan kepentingan Masyarakat.

Tercatat berbagai strategi dan sepak terjang Jems Tuuk di DPRD Sulut, Ia bahkan cukup garang ketika terlibat dalam suatu perdebatan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Bolaang Mongondow.

Jems yang selalu menunjukkan komitmen kuat dan berani dalam membela kepentingan rakyat itu memang patut diperhitungkan untuk diusung menjadi kandidat potensial menjabat posisi kepala daerah.

Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor penting yang membuat Jems Tuuk layak dipertimbangkan untuk jabatan tersebut.

- Pengalaman dalam Legislasi dan Kebijakan Publik
Pengalaman ini memberi Jems Tuuk pemahaman mendalam tentang bagaimana menjalankan pemerintahan dan menyusun program yang efektif.

- Kedekatan dengan Masyarakat
Jems Tuuk sering berinteraksi langsung dengan konstituen, mendengarkan keluhan, dan memahami kebutuhan masyarakat.
Kedekatan ini menjadi modal penting dalam membangun kepercayaan dan mendapatkan dukungan masyarakat ketika diusung sebagai kepala daerah.

- Reputasi sebagai Pembela Kepentingan Rakyat
Jems Tuuk sangat aktif membela kepentingan rakyat, terutama dalam isu-isu penting seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan dan infrastruktur, biasanya memiliki reputasi baik di mata publik.
Reputasi ini menjadi nilai tambah dalam kampanye politik mereka.

- Jaringan dan Koalisi
Jems Tuuk sudah memiliki jaringan politik yang luas dan hubungan baik dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk partai politik dan LSM, serta komunitas lokal.
Jaringan ini mempermudah mobilisasi dukungan dan sumber daya saat mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

- Ketrampilan Advokasi
Jems Tuuk memiliki keterampilan advokasi dan negosiasi yang diperoleh selama menjadi anggota DPRD Provinsi Sulut yang sangat berguna dalam posisi kepala daerah.
Dia tahu bagaimana memperjuangkan kepentingan daerah mereka di tingkat yang lebih tinggi dan bernegosiasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencapai tujuan pembangunan.

- Aktif dalam berbagai organisasi
Jems Tuuk aktif dalam berbagai organisasi masyarakat dan memiliki pengalaman yang kuat dalam advokasi kebijakan publik.

Reputasinya sebagai pembela kepentingan masyarakat membantunya meraih dukungan luas.

Jems juga sering terlibat dalam kegiatan masyarakat sebelum menjadi kepala daerah.

Pendekatannya yang langsung dan tanggap terhadap masalah masyarakat menjadikannya contoh ideal anggota DPRD yang dapat diusung sebagai kepala daerah.

Pengalaman legislatifnya dan dedikasinya dalam membela kepentingan rakyat selama di DPRD membuatnya mendapatkan kepercayaan dan dukungan luas untuk memimpin Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dengan modal itu, Jems Tuuk dipastikan dapat membawa perubahan positif dan membangun Kabupaten Bolaang Mongondow yang lebih baik.

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jems Tuuk Pilihan Hati Rakyat Bolmong

Terkini

Iklan