Iklan

Mahasiswa Unika De La Salle Manado Sukses Lakukan Pengabdian Kepada Anak Anak Di Pasar Bersehati

Candle
July 24, 2024, 11:32 WIB Last Updated 2024-07-24T03:32:57Z

 

Mahasiswa Unika De La Salle Berfoto dengan Anak Anak Komunitas Dinding Manado

MANADO - 5 Mahasiswa Fakultas Keperawatan De La Salle Manado baru saja menyukseskan program kreativitas mahasiswa -pengabdian kepada masyarakat (PKM-PM), telebih khusus kepada anak-anak binaan Komunitas Dinding Manado.


Pada PKM-PM itu, ke 5 mahasiswa De La Salle Manado telah memberikan edukasi tentang kesehatan, praktek mencuci tangan, menyikat gigi, hingga cara memilih makanan yang bergizi.


Bukan itu saja, melainkan juga, mereka  menyediakan fasilitas, seperti wastafel dan tempat sampah, semua program yang dijalankan berjalan dengan baik, yang ditutup dengan pemilihan duta sehat  bagi satu pasang anak.


Ketua Program PKM-PM, Jovita Graycela Langapa, ketika diwawancarai awak media, Rabu (24/07/2024) mengatakan, bahwa mereka sangat berbahagia, lega dan bersyukur, karena kegiatan PKM-PM boleh berjalan dengan baik dan sukses.


"Berjalannya dengan baik program kami ini, untuk itu diucapkan banyak terima kasih kepada para dosen dan tim yang sudah bekerja keras dan kompak. Terima kasih juga mau disampaikan kepada kakak-kakak pengurus Dinding Manado, yang boleh menerima dan membantu tim kami dalam mensukseskan program PKM-PM tahun 2024 ini," ungkap Jovita yang saat itu didampingi oleh rekan-rekan PKM-PM lainnya, seperti Ni Pu Sonya Dewi, Kezia Manangkalangi, Gracia Nadya Nathania, dan Frithi Angelica Dagali.


Kepada anak-anak, Jovita berpesan, terus semangat untuk belajarnya, kejar dan gapai semua cita-cita. "Kelak anak-anak ini bisa menjadi orang sukses dan menjadi berkat bagi orang lain. Jangan lupa selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dalam kehidupan sehari-hari."


"Dari program PKM-PM Duta Sehat ini,  kami berharap dapat membantu mengubah perilaku dan menumbuhkan kesadaran anak-anak dalam mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat di Pasar Bersehati Manado," ujarnya.


Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Keperawatan De La Salle Manado, NS. Natalia Elisa Rakinaung,MNS, sebagai pembimbing PKM-PM, sekaligus  juri pada pemilihan duta sehat, ketika diwawancarai mengatakan mahasiswanya terbaik.


"Mahasiswa yang ikut PKM-PM ini baru naik semester 5 dan mereka belum  memiliki pengalaman melakukan pengabdian kepada masyarakat,  namun kali ini mereka membuktikannya, bahwa mereka bisa. Bahkan untuk mata kuliahnya pun, berkaitan dengan pengabdian ini nanti diberikan di semester 7, tapi mereka sudah mendahuluinya dengan baik," jelasnya.


Ketika melihat persiapan mereka dan cara mereka menjalankan program PKM-PM ini, kata Natalia, cukup matang dan sangat bagus, dan mereka punya jiwa untuk melayani anak-anak, sehingga kegiatannya bisa berjalan dengan lancar.


"Saya berharap kepada 5 Mahasiswa ini ke depan tetap seperti ini, rajin memberi diri dan melayani. Berkaitan dengan skill dan teknik tetap akan diajarkan di kampus, tapi untuk turun secara langsung ternyata mereka bisa lakukan secara terus menerus," ucapnya.


Untuk anak-anak binaan Komunitas Dinding Manado, tambah mis Elis sapaan akrab kebanyakan mahasiswa, agar anak-anak bisa hidup sehat, tahu pilah sampah, rajin cuci tangan, dan menjadi duta sehat bagi orang tua.


Wakil Ketua Dinding Manado, Angelica Tiow, mengucapkan banyak terima kasih kepada Unika De La Salle Manado, terlebih khusus kepada mahasiswa dan dosen Fakultas Keperawatan Unika De La Salle Manado, yang selalu membagikan pengetahuannya kepada anak-anak.


"Semoga hubungan Dinding Manado dan Unika De La Salle Manado terus terjaga dan menjalankan program, yang berkelanjutan ke depannya," pungkasnya


Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa Unika De La Salle Manado Sukses Lakukan Pengabdian Kepada Anak Anak Di Pasar Bersehati

Terkini

Iklan