Iklan

Kunci Kesuksesan Komunitas Dinding Manado Dalam Summercamp Tahun 2024

Candle
August 06, 2024, 22:01 WIB Last Updated 2024-08-06T14:30:10Z


Foto kebersamaan dari komunitas dinding Manado (Foto Istimewa Candle)









MINAHASA - Komunitas Dinding Manado Baru saja selesai Menggelar kegiatan Summercamp tahun 2024, bertemakan "Kita Semua Istimewa" Relawan Komunitas Dinding Mendidik Anak anak dalam Pembinaan karakter, Selasa (06/08/2024) .


Kegiatan tersebut bertempat di kolam Sello Phunning Kalasey, Minahasa dan dilaksanakan dalam jangka waktu 2 hari 1 malam, Hari Sabtu dan Minggu (3-4/08/2024).


Dua Relawan Komunitas dinding Manado, Yang akrab dipanggil Ka Elsa & Ka Victor saat di wawancarai mengungkapkan dalam kegiatan tersebut, anak anak diarahkan untuk menemukan potensi pada dirinya sendiri, melalui bakat yang mereka miliki.


"Mereka diarahkan untuk membantu teman, di arahkan lebih percaya diri, kemudian potensi tersebut ditampilkan di depan umum, yang mendorong mereka lebih percaya diri dalam menampilkan Bakat mereka," ungkap mereka Victor dan Elsa.


Dikisahkan Elsa dan Victor, setiap Tahunnya dinding Manado selalu eksis melakukan kegiatan seperti ini.


Sementara itu Kesya Ishak, salah seorang anak binaan dari komunitas dinding Manado Menuturkan, dalam kegiatan summercamp tahun 2024 tersebut memberikan pembelajaran yang baru, bagaimana ia selalu menemukan potensi di dalam diri serta lebih menghargai diri sendiri.


"Seluruh relawan yang hadir dalam Kegiatan tersebut tidak pernah berhenti mendorong saya dan teman teman untuk menggapai cita cita yang di impikan," Tambah Kesya.


Kembali Echa (Sapaan Akrabnya) menegatakan, kiranya melalui kegiatan ini, Anak anak di komunitas dinding Manado lebih dengar dengaran kepada Kakak-kakak relawan dan terlebih khusus terhadap orang tua .


"Intinya saya dan teman teman sangat senang mengikuti seluruh kegiatan di summercamp tahun 2024 ini, seperti kata kak Elsa bahwah kita adalah anak anak terpilih (Istimewa)," jelas Echa .


Selanjutnya kesuksesan Summercamp Tahun 2024 komunitas dinding juga Tak luput dari pihak ke 3 yakni mentor mentor yang selalu menemani Adik adik dinding di tengah semarak kegiatan .


Nadya Malue salah seorang mentor mengharapkan hal yang luar biasa bagi anak anak komunitas dinding untuk dapat melanjutkan studi agar kedepannya semakin sukses.


"Sangat senang bisa mendapatkan pengalaman yang berkesan, Ketika menjadi orang tua bagi anak-anak Dinding Manado selama 2 hari, kemudian bisa bertemu dengan orang-orang baik, dan tentunya itu menjadi pengalaman tak terlupakan," ucapnya.


Selanjutnya di tempat yang sama Wakil Ketua Dinding Manado, Angelica Tiow mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu 


Karena baik itu teman-teman pengurus, mantan pengurus, panitia dan mentor yang sudah membantu adalah Kunci kesuksesan dari SummerCamp di tahun 2024 


"Semoga apa yang kita berikan selama 2 hari ini, bisa membantu kepribadian dari anak-anak untuk semakin baik ke depannya. Dan bagi kakak-kakak, jangan pernah lelah dalam membimbing anak-anak Dinding Manado secara berkelanjutan," Kunci Angelica 


Diketahui Pada kegiatan Summer Camp 2024 anak-anak juga diajak nonton bareng, sholat 5 Waktu, games membangun kebersamaan dan malam refleksi.

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunci Kesuksesan Komunitas Dinding Manado Dalam Summercamp Tahun 2024

Terkini

Iklan