Iklan

Upaya Pelestarian Budaya Wale Batik Minahasa Gelar Ajang Pemilihan Duta Batik.

Candle
September 25, 2024, 17:11 WIB Last Updated 2024-09-25T09:11:02Z












Manado, Redaksisatu.com - Sebagai bentuk upaya pelestarian budaya, Wale Batik Minahasa akan menggelar ajang pemilihan duta batik minahasa.


Ajang ini adalah sarana edukasi ragam kebudayaan Indonesia, dimana batik merupakan salah satu produk budaya yang mendunia.


Wale batik minahasa yang merupakan rumah produksi batik khas Sulut, terus melakukan promosi batik dengan motif-motif kebudayaan Minahasa baik secara nasional hingga kancah internasional.


Pemilik Wale Batik Minahasa, Veldy Reynold Umbas mengatakan, melalui ajang ini diharapkan dapat mendorong kepedulian dan antusiasme masyarakat khususnya anak-anak muda dalam melestarikan budaya.


"Dari ajang ini diharapkan dapat memupuk kesadaran kaum-kaum muda untuk menjadi inisiator, edukator ataupun influencer, dalam menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya, khususnya batik," terang Umbas.


Keseriusan Wale Batik Minahasa dalam menjaga eksistensi batik bukan main-main. Sebelumnya pada pertengahan bulan Juli lalu, Wale Batik Minahasa telah menggelar pelatihan membatik bagi masyarakat di Minahasa Selatan, dan kini menggelar pencarian bakat untuk mempromosikan bati Minahasa.


Untuk pendaftaran peserta, telah dibuka sejak tanggal 7 september hingga 27 september 2024 nanti.


Sementara itu untuk pelaksanaan audisi pada tanggal 2 oktober 2024 di arya duta hotel Manado. Finalis terpilih akan mengikut acara puncak grand final yang sesuai jadwal akan digelar 11 oktober 2024.

Baca Juga

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upaya Pelestarian Budaya Wale Batik Minahasa Gelar Ajang Pemilihan Duta Batik.

Terkini

Iklan